Stephen Hawking: Wanita adalah Misteri

London: Ilmuwan kontroversial Stephen Hawking merasa penasaran tentang misteri wanita lewat ungkapan ternama film Titanic "Woman's heart is like a deep ocean". Saat diwawancarai media New Scientist tentang hal yang paling rumit dalam fisika modern, Profesor peraih Nobel itu menjawab Perempuan adalah misteri yang belum terpecahkan.


Hawking menyebut bahwa wanita penuh liku-liku yang belum bisa ia ungkap. Ia bahkan mengisyaratkan akan penyesalan dalam kehidupan pribadinya setelah ditanya tentang kesalahan terbesarnya. Hawking juga mengatakan bahwa informasi pemikiran tentang kehancuran lubang hitam adalah kesalahan terbesarnya dalam ilmu pengetahuan.

Hawking sebelumnya menikah dengan Jane Wilde pada 1965 silam. Namun, mereka berpisah pada 1991 karena Wilde tidak kuat dengan tekanan popularitas Hawking yang terus meroket. Kemudian, Hawking menikahi suster pribadinya Elaine Mason pada 1995 silam. Namun, pada 2006, Hawking menggugat cerai isteri Elaine.

Pemikiran kontroversial Hawking adalah mengenai tidak adanya campur tangan Tuhan dalam menciptakan alam semesta. Menurutnya, alam semesta merupakan konsekuensi yang tak terelakkan dari hukum-hukum fisika. Alam semesta ada karena hukum seperti gravitasi. Alam semesta diciptakan secara spontan dari yang tidak ada menjadi ada sehingga keterlibatan Tuhan tidak diperhitungkan di sin.

No comments:

Post a Comment