Malaysia Berambisi Menjadi Produsen Kondom Teratas Dunia

Kuala Lumpur: Malaysia berambisi menjadi produsen kondom nomor satu dunia. Sebuah lembaga industri karet terkemuka telah memperkirakan Malaysia akan muncul sebagai produsen kondom terbesar di dunia tahun ini. Bahkan Malaysia disebut-sebut akan mengalahkan Thailand sebagai pemimpin pasar.

Dewan Promosi Ekspor Malaysia mengungkapkan, negaranya telah memproduksi setidaknya sepertiga kondom di dunia--jumlahnya melebihi satu miliar. "Kita bisa Nomor 1 di dunia tahun ini karena banjir di Thailand. Angka produksi tahun lalu kita akan dengan mudah melewati satu miliar kondom," kata Low Yoke Kiew, Direktur Dewan Pemasaran Dan Pengembangan Ekspor Malaysia.


Pembuat kondom di Malaysia mengandalkan karet alam karena lebih dari 90 persen selubung alat kontrasepsi dibuat menggunakan lateks. Selain itu, usus domba juga menjadi bahan lain yang digunakan dalam industri kondom.

Kondom Malaysia terus memenuhi permintaan yang baik dan kompetitif. Malaysia juga memproduksi kondom untuk membantu menyukseskan program PBB dalam memerangi HIV. Saat ini, produsen Asia seperti Thailand, Cina, India, Jepang, dan Malaysia terus membanjiri pasar global dengan lebih dari 10 miliar kondom.

No comments:

Post a Comment