1 dari 5 Pria Tidak Ganti Celana Dalam

Masalah underwear pria atau celana dalam seringkali tidak mendapat perhatian khusus kaum pria. Masih banyak pria yang acuh terhadap kebiasaan mengganti pakaian dalam secara rutin. Padahal, mengganti celana dalam amatlah penting dalam mencegah kuman/bakteri penyakit.

Sebuah survei di Inggris menunjukkan kebiasaan jorok para kaum pria. Terbukti satu dari lima pria mengakui tidak mengganti celana dalam mereka setiap hari.

Temuan ini menunjukkan bahwa kaum pria cenderung malas mengganti celana dalam mereka setiap hari. Hanya 78 persen pria Inggris yang selalu mengganti celana dalamnya setiap hari, dibandingkan 95 persen wanita yang selalu rutin mengganti celana pakaian mereka setiap hari.


Hasil survei yang dilakukan oleh perusahaan Mintel ini juga menunjukkan status perkawinan menentukan tingkat kepedulian pria dalam menjaga kebersihan alat kelaminnya. Tercatat hanya 82 persen pria lajang di Inggris yang rutin mengganti celana dalam mereka setiap hari, dibandingkan dengan 88 persen pria menikah.

Tak hanya itu, hasil survei itu juga menunjukkan bahwa hanya 16 persen pria lajang hanya akan mencuci pakaian dalam mereka ketika terlihat sudah kotor, dan hanya 19 persen pria yang menikah akan mencuci pakaian dalam mereka ke tempat laundry, dibandingkan dengan 83 persen wanita.

"Sepertinya kehadiran pasangan memberikan pengaruh positif dalam hal kebersihan, terutama dalam kebiasaan mengganti celana dalam dan kaos kaki," ungkap Richard Caines, analis senior perilaku konsumen Mintel yang melakukan survei tersebut seperti dikutip dari Dailymail, Kamis (12/1)

No comments:

Post a Comment