JENUH DENGAN PASANGAN? BERIKUT SOLUSINYA!

Punya hubungan yang bertahan lama memang bisa membuat chemistry Anda dan pasangan kian kuat. Tapi semakin lama hubungan Anda terjalin bukannya semakin berbunga-bunga, malah Anda berpikiran ingin putus lantaran punya banyak masalah yang melanda. Nah, apa saja dilema dan bagaimana cara mengatasinya? Simak tip Cosmo berikut ini!
Dilema 1: “Apa Saya Masih Cinta Dengan Si Dia?”
Ada tidaknya rasa cinta tidak dapat diketahui hanya dengan rasa rindu atau sikap mesra yang begitu dahsyat, seperti layaknya baru menjalin hubungan. Menurut seorang pakar hubungan, Patricia Fason, sebenarnya masalah perasaan termasuk urusan cinta, bisa terasa kurang “menggetarkan” lagi kalau melewati waktu hubungan yang terbilang lama. Faktornya bisa bermacam-macam, bisa dari komunikasi yang kurang, perhatian menurun, hingga rutinitas yang membuat fokus seseorang terbagi-bagi.

Tip: Jangan cuma berpikir satu arah saja, lebih baik coba pikirkan, “Apa hubungan ini membuat saya lebih baik dan bahagia?”. Jika ya, si dia layak untuk terus menjadi kekasih Anda! Meskipun ia bukan pria yang sempurna, setidaknya ia mampu bertanggung jawab dengan sikap dan komitmennya pada Anda.
Dilema 2: “Semakin lama kenapa dia semakin cuek? Putus saja, ah!”
“Sudah tiga tahun pacaran, bukan semakin baik dan perhatian, si dia malah semakin cuek? Apa dia punya kekasih lain?” Ya, mungkin kata-kata itu kerap terlintas dalam pikiran Anda. Rasa curiga tak beralasan inilah yang (kadang) bisa membuat masalah dalam hubungan Anda. Memang, wanita merasa perlu tahu secara persis sedalam apa perasaan pasangannya! Apalagi kalau kaum Hawa kerap menganggap sebuah perhatian adalah prioritas utama dalam menjalin hubungan.
Tip: Perasaan curiga tak akan pernah menyelesaikan masalah Anda, darling. So, kenapa tak langsung menjelaskan masalah yang kerap bikin Anda “makan hati”? Dengan sharing berdua, Anda pun bisa mencari jalan keluar bersama.
Dilema 3: “Hubungan ini kok jadi membosankan? Siapa yang salah?”
Kebosanan dalam hubungan memang tak bisa dibiarkan berlarut-larut, apalagi masalah ini bisa saja jadi bom waktu yang siap meledak dan merusak hubungan Anda. Salah satu faktor penyebabnya adalah sudah lama menjalin hubungan tapi tidak ada keinginan dari kedua belah pihak untuk menciptakan aktivitas dan sensasi seru dan berbeda.
Tip: Kalau merasa hubungan Anda dan si dia begitu-begitu saja, kenapa tidak memikirkan untuk memulai sesuatu yang menarik? Coba ajak si dia berlibur bersama dan beri kejutan spesial untuknya. Mencoba hobi baru juga bisa jadi pilihan! Percayalah, liburan Anda tak hanya semakin seru, tapi juga lebih menyenangkan bukan? Good luck, darling!

No comments:

Post a Comment