Dream Theater Segera Manggung di Indonesia

Jakarta: Setelah cukup lama ditunggu-tunggu kehadirannya, band bergenre progressive metal Dream Theater akhirnya dijadwalkan siap menggebrak Jakarta pada 21 April mendatang. Rencananya, konser digelar di Mata Elang International Stadium Pantai Carnaval, Ancol, Jakarta Utara.

Konser band asal Boston, Massachusetts, Amerika Serikat ini digelar dalam rangka tur konser album baru kesebelas bertema World Tour 2012 yang telah berhasil menempatkan singel On the Becks of Angels sebagai nominasi Grammy Awards 2012 kategori Best Hard Rock/Metal Performance.


Menurut pihak promotor Variant Entertaiment, Triadi Noor, mengaku sulit menghadirkan band rock papan atas ini. "Susah dan ceritanya panjang sekali. Waktu pertama kali nego, kita minta di weekend, dan kebetulan mereka mau main weekend di Indonesia," ujar Triadi dalam jumpa persnya di Hard Rock Kafe, Jakarta Pusat, Rabu (25/1) petang.

Selain itu, Triadi juga mengatakan alasan menggunakan Mata Elang International Stadium sebagai lokasi konser, lantaran tak ada pilihan lain karena berbagai alasan. "Emang kali ini Asia, dia minta indoor dengan kapasitas di atas enam ribu penonton. Kita cuma ada Sentul, Istora, dan MEIS. Istora kita nggak dapat tanggal, Sentul karena ada beberapa hal makanya nggak jadi. Sekarang emang belum jadi, tapi sebelumnya akan dipakai, jadi kita rasa udah bisalah," ujarnya.

Sebelum ke Jakarta, band yang beranggotakan James LaBrie (vokal), John Petrucci (gitar), John Myung (bas), Jordan Rudess (keyboard) dan Mike Mangini (drum) ini akan terlebih dulu memulai konsernya di negara asal sang pembetot bas, yakni di Seoul, Korea Selatan pada 19 April 2012. "Setelah itu mereka akan meneruskan konsernya di empat pertunjukan di Jepang," imbuhnya.

No comments:

Post a Comment