Film Drama Wajib Tonton 2012

Musim hujan sepertinya sudah tak pilih-pilih waktu lagi ya. Bulan apapun nampaknya sah saja bila hujan. Jalan-jalan rasanya jadi susah bila terus terhambat hujan. Nah wisata yang tepat mungkin adalah menonton film. Film drama tentunya, agar pas dengan hujan yang mendera.

Bila minggu lalu saya menghadirkan deretan film action yang wajib ditonton 2012, kini giliran film drama yang mungkin mengharu biru atau bahkan menggugah semangat dan patriotisme anda. Berikut daftar yang kami rekomendasikan :


1. The Iron Lady

Akting Meryl Streep memang jempolan. Mari buktikan sekali lagi dengan melihatnya memerankan Margaret Thatcher, The Iron Lady. Meryl bahkan secara meyakinkan tampil sempurna dengan tatanan rambut khas Margaret, dan suaranya yang bernada tinggi.

Serupa seperti film tokoh besar lainnya, lewat film ini, kita akan diajak untuk melihat sisi rapuh seorang pemimpin yang kuat. Kisah hidupnya sebagai seorang perempuan, baik sebagai pemimpin negara, maupun sebagai seorang istri.

2. Rock of Ages

Film yang mengisahkan tentang masa kejayaan musik rock ini penuh dengan bintang. Sebut saja Tom Cruise, Catherine Zeta Jones, Mary J. Blige, Alec Baldwin dan Russel Brand. Meskipun sebenarnya pusat cerita ada pada pasangan kekasih Drew dan Sherie yang diperankan oleh Julliane Hough dan Diego Boneta.

Untuk anda yang hidup di era 80-an akhir, pasti akan tergila dengan banyaknya lagu masa muda dari Journey, Styx, Poison bahkan Asia.

3. The Twilight Saga; Breaking Dawn Part II
Nah kalo ini sudah tak usah ditanya lagi. Biarpun banyak yang menobatkan The Twilight Saga; Breaking Dawn Part I sebagai film terburuk 2011, tetap saja film tersebut mencapai pendapatan yang sangat besar. Sudah tak perlu bicara kualitas akting atau ceritanya, yang penting adalah euforianya.

Ini adalah saga terakhir dari serial film yang telah ada sebelumnya. Jadi anda bisa bayangkan kalo sampai terlewat. Mungkin bagi penggemar vampire pucat nan seksi, tak menonton film ini harus ditebus dengan darah mereka.

4. The Hobbit: An Unexpected Journey
Beberapa tahun telah berlalu sejak kita menonton Lord of the Ring, jadi film ini akan jadi penghapus rindu yang dalam terhadap Frodo. Meskipun kali ini hobbit yang muncul adalah Bilbo, paman dari Frodo.

Mengkisahkan perjalanan Bilbo yang harus menyelesaikan tugas berat untuk merebut kembali tahta kerajaan kurcaci. Sebagai pengobat rindu, akan ada tokoh Frodo, Legolas, Gandalf, Elrond, Galadriel, Saruman, bahkan si licik Gollum.

5. The Great Gatsby
Leonardo DiCaprio memang beruntung. Dengan lihai Leo berhasil mendapatkan peran yang memungkinkannya berada di jajaran pemain papan atas dengan sangat cepat. Berperan sebagai Nick Carraway, Leo menjadi seorang 'social climber' yang memastikan dirinya berada di lingkungan orang kaya dan berpengaruh di tahun 1920-an.

Jay Gatsby, orang yang menginspirasinya, memberikan banyak pengalaman dan kisah tentang cinta, uang dan tragedi. Setting 1920-an menjadi daya tarik yang besar disamping deretan bintang seperti Leo, Tobey Maguire, Carey Mulligan, Joel Edgerton dan Isla Fisher.

6. Jack The Giant Killer
Kisah soal kacang ajaib yang bisa tumbuh hingga mencapai langit, dimana tinggal para raksasa yang menculik seorang putri. Tak asing ya, tapi mungkin film ini bukan sepenuhnya konsumsi anak anak.

Seorang petani dikisahkan harus memimpin ekspedisi untuk menyelamatkan putri tersebut. Ditunjang dengan special efek yang menjanjikan, film ini patut ditunggu. Nama aktor pendukung memang tak banyak yang tenar, namun terselip Ewan McGregor disana.

7. Django Unchained
Ha! Saatnya untuk menikmati lagi karya Quentin Tarantino yang selalu 'melegakan' dari kebosanan akan gaya film yang begitu begitu saja. Relief.

Berkisah tentang perjuangan seorang budak yang berubah menjadi pemburu bayaran untuk menyelamatkan istrinya dari pemilik perkebunan yang brutal di Mississippi. Bintang-bintangnya luar biasa. Leonardo DiCaprio, Joseph Gordon-Levitt, Sasha Baron Cohen, Samuel L. Jackson, Christoph Waltz, Kurt Russel, Jamie Fox, Kerry Washington bahkan Don Johnson.

Saya rasanya tak mau melihat siapa yang berperan menjadi siapa. Karena efek mengejutkannya lebih baik ditunggu saja hingga film ini keluar rencananya di akhir 2012.


Itu dia deretan film drama yang bisa dinanti tahun 2012. Ada dua kali nama Leonardo di deretan film di atas, bisa jadi tahun ini akan menjadi tahunnya, sama seperti tahun tahun sebelumnya. Hahahaha.

Mungkin daftar filmnya tak sepenuhnya drama, tapi cukup mengharu biru untuk ada di daftar anda.

Selamat menanti film-film tersebut.


No comments:

Post a Comment