Wanita Punya Kecenderungan Lesbi

Boise: Ketertarikan secara seksual kepada sesama jenis bagi kaum wanita, normal atau tidak? Ada yang berpendapat, kecenderungan tersebut alamiah, namun ada pula yang mengatakan tak wajar.

Sebuah penelitian yang dilakukan Boise State University dan dikutip mid-day.com menunjukkan bahwa sebanyak 60 persen wanita heteroseksual tertarik kepada sesama jenisnya secara seksual. Sementara 45 persen dari mereka telah mencium sesamanya. Bahkan 50 persen dari subjek penelitian memiliki fantasi tentang seks yang sama. Penelitian tersebut melibatkan 484 wanita heteroseksual.

Sementara itu, data lain juga menunjukkan bahwa 20 persen wanita lebih tertarik pada sesamanya. Fakta tersebut dikaitkan dengan cara bersosialisasi wanita yang betah ngobrol di telepon hingga berjam-jam. Ungkapan rasa persahabatan membuat kaum wanita hampir tak dapat lagi membedakan antara hubungan biasa dengan relasi romantis.

Seorang profesor psikologi di Boise State University, Elizabeth Morgan mengungkapkan, bahwa kaum perempuan sering lebih merasa lebih sreg dengan sentuhan kasih sayang yang ramah dari sesama kaumnya.

"Perempuan didorong secara emosional, dekat satu sama lain. Itu memberikan kesempatan untuk keintiman dan perasaan romantis yang bisa dikembangkan," ujar sang profesor seperti dikutip laman dailymail.

1 comment: