Wah, The Artist Rilis Pekan Ini

Jakarta: Kabar baik datang bagi Anda pecinta drama romantis. The Artist, film yang mendapatkan 10 nominasi di Piala Oscar 2012, siap ditayangkan mulai pekan ini di bioskop-bioskop kesayangan Anda. Selain dengan tampilan hitam putih, film berdurasi 100 menit ini juga diisi dengan adegan bisu selama penayanganya.

The Artist mengisahkan seorang aktor yang mencapai puncak kejayaannya, George Valentine. George yang diperankan Jean Dujardin, akhirnya tersingkir dari layar kaca dengan munculnya pemain muda berbakat, yang tak lain adalah wanita pujaannya. Merasa tersaingi, George berusaha berkarya dengan membuat film sendiri.

George gagal. Ia bangkrut dan terpuruk. Sementara karier gadis idolanya, Peppy Miller (Berenice Bejo), terus meroket. Seiring waktu, Peppy sadar kariernya melesat berkat dukungan George. Benih-benih cinta pun lahir...

Film garapan Michel Hazanavicius ini, dirilis 15 Mei 2011 di Cannes Film Festival dan 12 Oktober 2011 di Perancis. Sang sutradara memilih latar Hollywood antara 1927 hingga 1932. Meski penyajiannya tapa vokal dari setiap pemain, namun The Artist tetap komunikatif, menggelitik, dan memacu emosi.

Hingga detik ini, The Artist telah memenangkan 59 penghargaan dan menjadi nomine di 70 kategori di berbagai ajang. Penasaran? Heummm..

No comments:

Post a Comment