Spekulasi Pemenang Piala Oscar Kian Terbuka

Los Angeles: Lima hari menuju malam penganugerahan Piala Oscar di Los Angeles, California, Amerika Serikat, spekulasi pemenang penghargaan bagi insan film dunia itu kian terbuka. Aktris Meryl Streep bersaing dengan Viola Davis, pemeran The Help.

Spekulasi itu seakan ingin mengubur fakta, Meryl baru saja meraih gelar aktris terbaik kategori drama pada Golden Globe. Selain Viola, Gleen Close, Michelle Williams, dan Rooney Mara, juga bakal menjadi ancaman bagi pemeran Margaret Thatcher dalam The Iron Lady itu.

Untuk nominasi aktor terbaik, George Clooney yang meraih gelar aktor terbaik kategori drama pada Golden Globe akan bersaing ketat dengan aktor lain. Pemeran film The Descendants itu ditantang aktor Prancis Jean Dujardin, pemeran film The Artist dan peraih Golden Globe untuk aktor terbaik kategori komedi-musikal. Tiga nominator lain adalah Gary Oldman, Brad Pitt, dan Demian Bichir.

Pada Academi Award ke-84 ini, untuk kali pertama gelar film terbaik diperebutkan sembilan film. Dua film yang paling dijagokan adalah film petualangan Hugo dan film hitam putih The Artist. Tujuh nominator lain adalah The Descendant, Moneyball, War Horse, The Help, The Tree of Life, Extremely Loud and Incridbly Close, dan Midnight in Paris.

Sedangkan untuk kandidat sutradara terbaik, sutradara film The Artist, Michel Hazanavicius, bersaing dengan Alexander Payne (The Descendants), Martin Scorsese (Hugo), Woody Alen (Midnight in Paris), dan Terrence Malick (The Tree of Life) [baca: Inilah Nominasi Lengkap Oscar 2012].

No comments:

Post a Comment