Foto Ciuman Gay Tentara AS Hebohkan FB

New York: Lima bulan setelah larangan militer untuk kaum gay berakhir, sebuah foto yang menampilkan seorang personel Angkatan Laut Amerika Serikat tengah berciuman bibir dengan pasangan gay-nya menghebohkan situs jejaring sosial Facebook. Hampir 15.000 orang meng-klik "like" pada foto tersebut yang diunggah di sebuah grup gay Angkatan Laut pada pekan lalu.

Seperti dikutip New York Daily News, Selasa (28/2), foto tersebut diambil pada saat Sersan Brandon Morgan pulang dari tugasnya dan bertemu sang kekasih Dalan Wellas di Hawaii. Meski banyak menuai dukungan dan kritik pedas, Morgan tetap merespons secara baik dengan sebuah pesan di halaman Facebook-nya.

"Untuk kepada yang merespons dengan cara yang positif, saya dan partner ingin mengucapkan terima kasih. Dalan juga tak percaya begitu banyak respon dan like di foto kami. Kami melakukan ini bukan untuk sekadar ingin populer, kami hanya ingin memperlihatkan hubungan kami yang tiga kali terpisah karena mendapat tugas penempatan dan empat tahun saling kenal, dan akhirnya kami memberitahu perasaan kami," tulis Morgan.

Morgan juga menanggapi sejumlah kritik dari haters yang kebanyakan mengeluhkan ia berciuman saat berseragam. "Jika sersan mayor, kapten, mayor, dan kolonel di keliling kami yang bahkan tidak peduli dalam hal ini, lalu mengapa kalian peduli tentang hal ini?"

Pada Desember lalu, dua perwira wanita anggota dari Angkatan Laut AS menjadi pasangan sejenis pertama yang berani melakukan ciuman tradisional di dermaga ketika kapal mereka pulang dari 80 hari masa penempatan.

No comments:

Post a Comment