Empat Pendiri Facebook Terkaya di Dunia

Jakarta: Jejaring sosial Facebook terus digandrungi anak muda dan juga orang dewasa. Kesuksesan situs pertemanan itu tak lain merupakan kerja keras dari para pendirinya. Maka, tidak heran jika keempat pendiri Facebook, yakni Mark Zuckerberg, Dustin Moskovitz, Eduardo Saverin, dan Sean Parker, masuk daftar orang terkaya di dunia.

Seperti yang dimuat dalam forbes.com, Rabu (7/3), empat anak muda pendiri Facebook atau biasa disebut Facebook Four itu masuk dalam daftar jajaran orang kaya di dunia. Mark Zuckerberg, sang pendiri utama, menempati peringkat ke-35 terkaya dunia. Harta Zuck yang kini berusia 27 tahun tercatat sebanyak Rp 159 triliun.

Namun, Zuck bukanlah miliarder termuda. Pasalnya, posisi termuda itu telah dipegang oleh rekannya saat mendirikan Facebook, yakni Dustin Moskovitz. Beda usia Dustin dengan Zuck hanya delapan hari. Meskipun demikian, harta rekan sekamar Zuck saat di Harvard itu jauh lebih sedikit dari Zuck, yakni "hanya" Rp 31,8 triliun.

Sementara Eduardo Saverin yang berusia 30 tahun tercatat memiliki harta sebesar Rp 18,2 triliun. Ia didaulat sebagai miliarder termuda nomor lima dunia. Terahir, Sean Parker tercatat masuk daftar miliarder termuda di peringkat delapan. Meski kini telah beralih ke situs musik Spotify, bisnisnya semakin gemilang dengan kekayaan sebesar Rp 19,1 triliun.

Jalan menuju kesuksesan Facebook Four ini terekam dalam film The Social Network karya David Fincher. Film itu bercerita tentang Zuck, Saverin, dan Dustin, saat memulai mengembangkan Facebook atas bantuan Sean Parker.

No comments:

Post a Comment