Hasrat Seks Pria Meningkat Saat Lihat Wanita Berbaju Merah

Jakarta - Ingin merayu suami untuk bercinta malam ini? Kenakan saja lingerie warna merah. Sebuah studi mengungkapkan, mengenakan sesuatu berwarna merah bisa membangkitkan hasrat seks para pria.

Merah memang sering diasosiasikan dengan cinta dan gairah, tapi warna ini juga dianggap pria (secara tidak sadar) sebagai isyarat untuk berhubungan seksual. Ketika pria melihat wanita berbusana warna merah, dia akan lebih tertarik secara seksual terhadap wanita tersebut dan menganggap hasrat seks sang wanita juga sedang tinggi.

Adam Pazda, seorang psikolog di University of Rochester, New York telah mengadakan penelitian. Adam ingin mengetahui kenapa pria lebih tertarik pada wanita yang mengenakan busana merah. Dalam hal ini berarti, segala sesuatu berwarna merah; bukan hanya lingerie merah atau gaun seksi. Bahkan T-shirt warna merah juga bisa jadi pemicu timbulnya hasrat seks.

Ia bersama timnya pun mengadakan eksperimen kecil-kecilan. Mereka menunjukkan foto seorang wanita yang mengenakan kaus merah dan putih kepada 25 pria. Para peneliti kemudian meminta para pria untuk menilai dari skala 1 sampai 9, seberapa besar keinginan model wanita di foto tersebut untuk terlibat dalam romantisme. Dengan kata lain, responden harus menjawab pertanyaan: "Apakah wanita di dalam foto tertarik untuk bercinta?"

Ternyata, pria menginterpretasikan pakaian merah sebagai sinyal bahwa wanita tersebut pasti lebih terbuka dengan segala bentuk aktivitas seksual. Pria cenderung memberi peringkat ketertarikan seks wanita 1 hingga 1,5 poin lebih tinggi ketika wanita memakai busana merah daripada saat dia mengenakan kaus putih.

Persepsi tersebut menjelaskan mengapa gairah seks pria cepat membuncah begitu melihat wanita berpakaian merah. Penelitian Adam ini telah dipublikasikan secara online di Journal of Experimental Social Psychology.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa pria lebih tertarik untuk berhubungan seks, bila dia tahu bahwa pasangannya memberi sinyal-sinyal tertentu. Termasuk memakai pakaian merah. Jadi, tak ada salahnya jika Anda menyimpan dua-tiga potong busana merah yang seksi di lemari sebagai 'properti' untuk menambah kualitas kehidupan seks bersama suami.

No comments:

Post a Comment