Vokalis The Monkees Tutup Usia

Los Angeles: Davy Jones (66), vokalis utama dari band The Monkees, meninggal dunia pada Rabu (29/2) pagi hari waktu setempat setelah terkena serangan jantung di kediamannya di Indiantown, Florida. Kabar duka ini juga sudah dikonfirmasi oleh juru bicaranya kepada ABC News.

"Seluruh keluarga, teman, dan penggemarnya bersedih atas meninggalnya Davy," kata manajer sekaligus saudara iparnya, Joseph Pacheco. "Kami sangat beruntung memiliki manusia hebat seperti dirinya. Sedihnya, waktu hidup Davy sangat pendek dan ia akan dikenang oleh semua orang yang mengenalnya."

Pihak pemeriksa medis kepolisian Marty County, Florida, akan mengerahkan investigasi kematian Jones, tetapi sebelumnya mereka mengatakan bahwa "tidak ada hal yang mencurigakan" di sekitar kematiannya. Jones meninggalkan istri Jessica Pacheco-Jones, dan empat putri dari pernikahan sebelumnya.

Pria kelahiran Inggris itu bergabung dengan band pop rock The Monkees pada 1966 dan berkontribusi mempopulerkan sejumlah hits seperti "Daydream Believer" dan "I'm a Belieber." Band ini terbentuk sebagai bagian dari serial televisi tentang band rock, yang juga berjudul "The Monkees."

Kemudian, serial tersebut dihentikan pada 1968. Namun, band yang beranggotakan Micky Dolenz, Peter Tork, dan Michael Nesmith, bubar dua tahun kemudian. Mereka juga reuni di sejumlah inkarnasi, termasuk yang belum lama ini untuk sebuah tur di Inggris dan AS. Selain di musik, Jones juga sempat menjadi cameo di film "Brady Bunch Movie (1995)"

No comments:

Post a Comment