Xperia S, Smartphone Pertama Sony Tanpa Ericsson

Sony

Sehari sebelum ajang CES 2012, ternyata Sony memperkenalkan sebuah smartphone terbarunya, smartphone pertama seri Xperia  NXT, ' Xperia S'.

Smartphone ini mengadirkan berbagai varian fitur baru yang belum ditemukan sebelumnya di smartphone Sony lainnya. Dan yang uniknya ini adalah smartphone Sony tanpa hadirnya Ericsson.

Kekuatan baru smartphone Sony ini adalah konsumen dapat melihat konten favorit mereka dalam Sony Entertainment Network dengan menghubungkan Xperia S mereka dengan TV melalui HDMI atau berbagi foto secara nirkabel cukup dengan satu sentuhan.

Xperia S juga memiliki NFC yang memungkinkan konsumen untuk berbagi konten antara satu sama lain, serta menikmati layanan dan aplikasi NFC yang jumlahnya terus bertambah.

Xperia S nantinya akan dapat mengakses pengalaman hiburan terkaya dari Sony Entertainment Network. Music Unlimited menawarkan katalog global yang berisikan lebih dari 12 juta lagu. Smartphone ini dilengkapi dengan kehadiran prosesor dual-core 1,5GHz untuk penelusuran web dan mengunduh konten secara cepat, yang nantinya dapat disimpan dalam memori internal 32GB, serta kamera belakang 12MP dengan teknologi mobile Exmor R dari Sony dan fitur Fastest Capture untuk mengambil gambar secara langsung hanya dalam 1,5 detik dari modus standby, seperti yang tertulis dalam press release-nya pada waktu lalu.

Layarnya memiliki tampilan Reality Display 4,3 inci menggunakan Mobile BRAVIA Engine dengan resolusi layar HD (1280 x 720), serta kamera depan (720p) dan belakang (1280p) untuk merekam video HD. Xperia S akan tersedia untuk konsumen secara global mulai dari kuartal pertama 2012 dan dalam dua warna pilihan yaitu hitam dan putih. Xperia S menggunakan platform Android 2.3 (Gingerbread) tapi nantinya akan di upgrade ke platform Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) pada kuartal kedua 2012.

No comments:

Post a Comment