Wah, Warga New York Naik Kereta Tanpa Celana!

Jangan heran bila melihat masyarakat New York tidak memakai celana di subway atau kereta bawah tanah.

Ternyata mereka sedang merayakan "No Pants Subway Ride". Acara tersebut diorganisir oleh sebuah kelompok iseng yang bernama 'Improv Everywhere'.

Total, sudah 11 kali No Pants Subway Ride digelar setiap tahunnya dan diadakan setiap tanggal 8 Januari.

Awalnya, "No Pants Subway Ride" hanya diikuti oleh 7 orang yang kemudian berkembang di kota-kota lain di Amerika Serikat dan di sejumlah negara di Eropa. Di London, Inggris, ajang yang sama seperti "No Pants Subway Ride disebut  "No Trousers Tube Ride".

Ide dibalik acara konyol ini adalah untuk memberikan kelucuan bagi masyarakat. Bagaimana tidak, bulan Januari yang masih masuk musim dingin - mereka melepas celana dan menahan dingin di antara para penumpang subway.

"Ide awalnya sederhana saja, bagaimana reaksi orang-orang jika melihat ada orang lain naik subway di musim dingin mengenakan pakaian lengkap dengan jaket dan syal, tapi tidak memakai celana," ujar pencetus "No Pants Subway Ride" Charlie Todd di situs resmi Improv Everywhere.

Pada 2001, Todd memulai eksperimennya dengan naik kereta bawah tanah tanpa celana. Salah satu rekannya merekam suasana dan reaksi penumpang lain yang melihat Todd tanpa celana pada 2002.

Setelah mengunggah videonya ke situs YouTube pada 2007, semakin banyak warga Amerika yang mengikuti langkah Todd. Bukan hanya di Amerika, kegiatan aneh ini juga populer di sejumlah negara Eropa.

Ada peraturan khusus ketika Anda ingin mengikuti 'No Pants Subway Ride', Anda harus memasang tampang straight face ketika berbaur di subway serta Anda dilarang untuk memberitahukan mengapa Anda sampai tidak memakai celana. Dengan begitu peserta 'No Pants Subway Ride' akan menarik perhatian serta membuat para pengguna subway bertanya-tanya.

Berikut video No Pants Subway Ride 2011:

Berani untuk mengikutinya? Tunggu tahun depan yaa..

No comments:

Post a Comment