Suara Gagah Bukan Berarti Sperma "Macho"

Canberra: Kebanyakan orang menduga pria dengan suara ngebas menjadi tanda lelaki itu super jantan. Namun, para peneliti mengatakan lelaki yang memiliki suara tersebut, akan lebih banyak testoran yang bisa mengurangi jumlah sperma.

Seperti diwartakan DailyMail, Rabu (4/1), peneliti Leigh Simmons, Marianne Peters, dan Gillian Rhodes dari University of Western Australia mengatakan laki-laki dengan suara yang dalam mungkin memiliki lebih banyak testosteron yang dapat mengurangi jumlah sperma dalam ejakulasi.


Proses penelitian dilakukan dengan meminta wanita untuk mendengarkan suara pria dalam kualitas yang berbeda. Setelah mendengarkan 54 rekaman suara pria yang berusia antara 18 dan 32 tahun, pria tersebut diminta memberikan sampel sperma.

Hasilnya, tulis penelitian yang diterbitkan dalam jurnal PLoS ONE, tercatat sejumlah sperma memiliki kualitas rendah yang dikaitkan dengan suara lelaki yang gagah. Mereka percaya itu terjadi karena cara alami yang keluar secara seimbang. sehingga jika Anda memiliki suara yang gagah dan otot yang bikin banyak wanita begitu cinta, maka Anda kehilangan pada bagian kejantanannya.

Kendati demikian, perlu diingat bahwa kesehatan sperma dapat diraih dengan menerapkan pola hidup yang sehat. Jauhi rokok, minuman keras, dan berpikir rileks menjadi bagian yang dapat menjadikan sperma Anda super tak terkalahkan.

No comments:

Post a Comment