Senjata Api Ilegal Masih Banyak Berkeliaran di Aceh

MEULABOH - Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI, Adi Mulyono mengaku bahwa meningkatnya kasus penembakan dalam beberapa hari terakhir ini juga ada kaitan dengan senjata api (senpi) ilegal masih ada dan beredar di tangan masyarakat sipil.

Bahkan diakuinya selama dirinya menjabat Pangdam saja ada sebanyak 227 pucuk diserahkan dan diharapkan kepada siapa saja masyarakat sipil yang masih mempunyai segera mengembalikan. “Masih ada satu dua di tangan masyarakat,” ujarnya kepada Serambinews.com, Senin (2/1/2012) di Meulaboh.
Di sela-sela meninjau lahan ketahanan pangan binaan Koramil Meureubo, Aceh Barat, Pangdam IM yang didampingi Danrem 012/TU, Kol Inf Purnawan Widi Andaru dan Dandim Letkol Inf Andi Sirajuddin, ia mengatakan, senjata ilegal yang masih beredar di masyarkaat itu di tangan-tangan kelompok tertentu dan diminta kepada masyarakat bila mengetahui agar melaporkan kepada pihak keamanan.
Karena itu, Pangdam Adi Mulyono kembali meminta kepada siapa saja yang masih memiliki senjata ilegal di masyarakat sipil agar segera diserahkan kepada pihak berwajib.

No comments:

Post a Comment