Mana yang Bantu Tulang Kuat: Bir, Wine atau Vodka?

Minuman beralkohol sangat digemari terutama untuk menghangatkan tubuh ketika dingin. Meskipun begitu, minuman ini juga bermanfaat bagi kesehatan.

Menurut penelitian, kunci untuk mendapatkan tulang yang kuat dan sehat adalah melalui minum wine (anggur) segelas setiap harinya.


Dalam penelitian terhadap 1.000 pasang wanita kembar pasca menopause di pertengahan tahun 1950-an. Peneliti menemukan partisipan yang minum segelas anggur setiap hari memiliki kepadatan mineral tulang yang jauh lebih tinggi, jauh lebih besar daripada gizi tunggal lainnya yang diuji, termasuk kalsium.

Peneliti dari East Anglia University dan King College London melakukan penelitian ini untuk mengeksplorasi hubungan antara diet dan risiko patah tulang. Peneliti menemukan bahwa kandungan polifenol -bahan kimia dan antioksidan yang ditemukan dalam kulit anggur- memiliki peran penting bagi kesehatan tulang.

Peneliti menegaskan bahwa anggur merah jauh lebih bermanfaat dibandingkan anggur putih. Hal ini dikarenakan kulit anggur tidak dibuang selama pembuatan minuman anggur.

Namun, perlu diingatkan juga bahwa minuman anggur memiliki dampak buruk bagi wanita, terutama pada peningkatan risiko kanker payudara.

No comments:

Post a Comment