Karya Terakhir Adesagi Kierana

Kepergian desainer muda Indonesia berbakat, Ade Chandra Kierana Sagi atau yang lebih dikenal dengan Adesagi Kierana ternyata memberikan duka yang mendalam bagi dunia fashion Indonesia.

Di kalangan desainer, Adesagi Kierana dikenal sebagai desainer yang perfeksionis dalam masalah detail busana.

Hal tersebut pula yang menjadi ciri khas Adesagi Kierana dalam dunia fashion, ciri khas tersebut selalu muncul di antara beragam corak emosi yang tertuang dalam karya-karya Adesagi.


Ketelitian Adesagi bermain detail dalam busana rancangannya membuat koleksi tersebut diminati.

Adesagi Kierana telah 7 tahun berkecimpung dalam dunia mode dan tergabung dalam IPMI (Ikatan Perancang Mode Indonesia) yang membuat namanya semakin dikenal di dunia mode Indonesia.

Selama ini Adesagi dikenal dengan karakter busana siluet feminin dengan warna neon dengan katun print pada dress, top, dan skirt. Selain itu, desain baju Adesagi Kierana yang berkesan youthful, fresh, chic, modern, dan futuristik menjadi koleksi favorit bagi pelanggannya yang banyak terdiri dari kalangan artis dalam negeri, seperti Titi DJ.

Adesagi sempat memamerkan karya terakhirnya yang bertema "Almost Famous" pada acara Acceleration IPMI Trend Show pada 12 Oktober 2011.

Menampilkan koleksi busana dengan potongan yang edgy dan asimetris, serta perpaduan warna neon dan gelap, cerminan ciri khas rancangannya yang sangat playful. Selain itu permainan motif salur dan stripe dengan teknik transparansi sehingga menghasilkan koleksi busana yang istimewa.

Selamat jalan Adesagi Kierana

No comments:

Post a Comment