iPad Jatuh dari Luar Angkasa Masih Berfungsi

London: Sebuah iPad dijatuhkan dari ruang angkasa yang diikatkan di sebuah balon cuaca. Dan saat jatuh di bumi, iPad itu masih beroperasi dengan normal. Apa rahasianya?

Video demonstrasi ini ditayangkan di YouTube, sebagaimana dilansir Dailymail, Senin (9/1). Saat dijatuhkan, iPad telah dibungkus pelindung G-Form. Adegan ini memang untuk membuktikan seberapa tangguh pelindung itu bekerja untuk iPad.

Perusahaan telah menjatuhkan tablet Apple dari tepi di ruang angkasa. iPad yang telah dibungkus G-Form ini kemudian diikatkan di balon cuaca yang membawanya dari ketinggian 100.000 ft atau 30.480 meter lebih. Seluruh perjalanan iPad ini direkam video yang melekat pada balon.


Dan saat jatuh, untuk menemukan iPad itu digunakanlah perangkat pelacak. Dan tim menemukan iPad berada dalam kondisi yang masih bagus dan bekerja dengan normal.

Meskipun video itu meyakinkan, beberapa kritikus percaya bahwa video bisa palsu.

Menurut Huffington Post, G-Form mengatakan dalam situs webnya: "Kami senang bahwa beberapa pelanggan elektronik kami melakukan pengujian produk-produk dengan cara yang ekstrim, namun kami tidak mendorong atau merekomendasikan aksi sengaja yang berbahaya'.

Dalam beberapa adegan yang menakjubkan, iPad dapat dilihat dari ketinggian di atas bumi di ruang angkasa. Tapi jika tekanan ketinggian bisa menyebabkan balon meledak. iPad datang menerjang ke bumi dan akhirnya mendarat di sebuah lereng bukit di Nevada, AS

Pelindung G-Form jauh lebih tebal daripada pembungkus iPad biasa, dan terbuat dari bahan hi-tech agar bentuk tak rusak akibat benturan. Tas pelindung G-form dapat menahan pengaruh yang kuat meskipun bagian kaca ada di bagian bawah.

Sisi luar pembungkus terselubung dalam bahan balistik militer dan ditutup dengan ritsleting. Sebelumnya video demonstrasi G-Form telah menunjukkan mereka dengan menahan pukulan tajam dari master kung fu serta dampak kecepatan tinggi.

No comments:

Post a Comment