Indera Penglihatan Tajam Berkat Coklat

Bila sebagian orang beranggapan coklat menyebabkan gigi keropos dan kegemukan, Anda salah. Coklat hitam tak hanya baik bagi kesehatan jantung, namun ternyata juga membantu indera penglihatan Anda semakin tajam.


Para peneliti di Reading University meminta 30 partisipan untuk membaca angka berwarna yang menjadi semakin mirip dengan warna latar belakang sampai mereka menghilang.


Ketika para peserta makan 35 g cokelat hitam (sepertiga dari bar besar), kinerja mata mereka meningkat hingga 17 persen. Efeknya sangat cepat, dan peningkatan penglihatann tersebut bertahan selama lebih dari dua setengah jam.


Flavonol -antioksidan yang ditemukan dalam coklat- diyakini mampu memperbaiki penglihatan karena flovanol meningkatkan produksi oksida nitrat dalam tubuh, yang membantu melebarkan pembuluh darah, yang memungkinkan lebih banyak darah mengalir ke retina.

Peneliti juga mengingatkan bahwa coklat hitam lebih baik dibandingkan dengan coklat putih karena kadar flavonol yang lebih tinggi. Bahkan khasiat coklat hitam disebut-sebut lebih baik dibandingkan dengan wortel yang selama ini terkenal berkhasiat untuk kesehatan mata.

No comments:

Post a Comment