Giliran Dell yang Perkenalkan Ultrabook di CES 2012

Dell

Pada masa lalu, Dell belum dikenal untuk keahliannya dalam desain produk. Sebaliknya, reputasi merek lebih mengandalkan pada kemampuannya untuk menyediakan komputer atau laptop yang terjangkau untuk konsumen.

Dengan munculnya iPhone dan dominasi konstan Apple pada segmen pasar high-end, Dell yang berbasis di Austin memutuskan untuk melakukan perubahan drastis dalam merek dan positioning produk untuk meningkatkan profitabilitas perusahaan di pasar PC.

Kemudian Dell XPS 13 membuat kejutan dengan menghadirkan ultrabook di CES 2012, Tampil dengan layar 13-inci dan memang dipersiapkan untuk bersaing dengan MacBook Air. Dell XPS 13 menawarkan desain yang lebih kompak dibandingkan dengan MacBook Air 13-inci, tubuhnya lebih kecil (316 mm x 205 mm vs 325 mm x 227 mm) dan bahan body-nya dibuat dari alumunium. Di sisi kinerja, konfigurasi yang paling kuat menawarkan Intel Core i7 2637M dengan 4GB DDR3 SDRAM, Intel HD 3000 grafis dan dilengkapi dengan 256GB SSD, dan setidaknya mengungguli MacBook Air 13 inch yang hanya menawarkan Intel Core i5 dengan 4GB DDR3 SDRAM, Intel HD 3000 grafis dan 256GB SSD.

Setidaknya langkah Dell dengan serius menggarap ultrabook mulai berjalan. Beberapa waktu yang lalu Dell pun sudah mengatakan tidak akan membuat lagi netbook, tapi labih berfokus pada ultrabook.

No comments:

Post a Comment