Fakta Unik soal Orgasme

Jakarta: Ada kepuasan tersendiri saat pasangan sukses melakukan hubungan intim. Puncak asmara itu kerap menjadi tujuan tiap pasangan yang ingin melaksanakan tanggung jawab nafkah bathinnya. Namun, banyak diantara mereka yang belum mengetahui tentang manfaat orgasme.

Dengan pengetahuan yang terbatas, tidak mustahil pasangan menganggap orgasme bukanlah hal yang tak perlu dicapai. Nah, agar Anda makin bersemangat menggapai kepuasan dalam bercinta, ada baiknya mengikuti ulasan fakta manfaat orgasme yang dikutip dari laman womensday.com, Selasa (10/1).


1. Orgasme dapat meringankan rasa sakit
Bila Anda menghilangkan derita sakit kepala, sepertinya Anda bisa mencoba melakukan hubungan seks dengan pasangan. "Ada beberapa bukti bahwa orgasme dapat membebaskan semua jenis rasa sakit, termasuk rasa sakit dari arthritis, nyeri setelah operasi, dan bahkan rasa sakit saat melahirkan," Ujar Lisa Stern, RN, MSN, seorang praktisi perawat yang bekerja di Planned Parenthood, Los Angeles.

"Mekanisme ini sebagian besar karena pelepasan bahan kimia dari tubuh selama orgasme," katanya. Ia menambahkan oksitosin memfasilitasi ikatan, relaksasi, dan lainnya pada kondisi emosional yang positif. Sementara nyeri dari orgasme biasanya hanya sekitar delapan sampai 10 menit. Ia bahkan menunjuk pada hasil penelitian terakhir yang menyebutkan bahwa berpikir tentang seks dapat membantu mengurangi rasa sakit.

2. Penggunaan kondom tidak mempengaruhi kualitas orgasme
"Perempuan sama-sama mengalami orgasme dengan atau tanpa kondom," ujar Debby Herbenick, PhD, seorang ilmuwan penelitian di Indiana University, India. "Bahkan, kondom dapat membantu pasangan menghabiskan lebih banyak waktu berhubungan seks," tambah pria yang juga penulis buku "Because It Feels Good". Selanjutnya ia menyarankan jika suami tahan terhadap kondom karena kurang sensasi, baiknya pertimbangkan rangsangan manual pertama sebelum melakukan hubungan.Sehingga ia dapat memiliki pengalaman yang sama menyenangkan.

3. Orgasme akan membuat awet muda
Tentu, ada banyak hal yang mengeluh saat usia makin menua. Namun, Anda bisa menyiasatinya dengan kehidupan seks, khususnya kualitas dan frekuensi orgasme. Dr Herbenick mengatakan orgasme akan membuat Anda awet muda. Aksi bercinta mampu meningkatkan hormon estrogen yang berfungsi untuk membuat kulit terlihat lebih halus, mengurangi keriput pada kulit, sekaligus membuat rambut jadi lebih berkilau. So, jangan lupa isi malam Anda dengan aksi yang memacu aliran hormon.

4. Tingkatkan imunitas tubuh
Penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat menemukan aktivitas seksual setidaknya dua kali dalam satu minggu mampu memproduksi immunoglobulin A (IgA), yang bantu melindungi tubuh dari infeksi virus dan bakteri. Untuk membuktikannya, para ahli membagi mereka menjadi dua kelompok. Hasilnya, pasangan yang melakukan aktivitas seksual secara rutin dua kali dalam seminggu mengantongi hampir 30% IgA lebih tinggi dibanding yang tidak.

5. Bagi kebanyakan wanita, diperlukan proses beberapa saat
Banyak wanita membutuhkan waktu lebih lama untuk klimaks dari pasangan prianya, " dan itu sangat normal," kata Stern. Bahkan, menurut statistik, sebagian besar wanita membutuhkan setidaknya 20 menit aktivitas seksual sampai klimaks. "Jika Anda menemukan bahwa pasangan Anda sering mencapai orgasme sebelum Anda melakukannya, ada cara untuk membantu dia melambat. "Latihan mental kadang-kadang dapat bekerja seperti tekanan sekitar pangkal penis," sarannya.

No comments:

Post a Comment