Awet Muda dengan Delima

New Delhi: Ingin awet muda? Konsumsi secara teratur delima. Buah ini dianggap makanan super yang dipercaya bisa membuat Anda tetap muda. Mengonsumsinya secara rutin dipercaya dapat memperlambat proses penuaan pada DNA. Sehingga proses penuaan terhambat. Demikian menurut sebuah penelitian di laboratorium ProbelteBio, Murcia, Spanyol, baru-baru ini.


Penelitian tersebut melibatkan 60 sukarelawan. Mereka diberikan ekstrak dari buah delima. Dalam bentuk kapsul yang harus mereka konsumsi selama sebulan. Kemudian, para peneliti mengecek aktivitas kimia dalam tubuh mereka dan membandingkannya dengan mereka yang mengonsumsi plasebo.

Hasil penelitian menunjukkan ada penurunan yang cukup besar dalam gen, yang disebut 8-Oxo-DG. Gen itu memiliki hubungan dengan kerusakan sel yang dapat menyebabkan gangguan otak, otot, hati, fungsi ginjal, dan efek penuaan pada kulit. Jadi kesimpulannya, delima dapat memperlambat oksidasi atau penuaan pada DNA secara alamiah.

Zat pada buah delima dapat ditemukan pada jumlah kecil dalam jus, terutama pada kulitnya yang berwarna putih dan tidak bisa dimakan. Namun, diubah menjadi pil atau dibuat minuman. Selain menjadi obat awet muda, delima juga dapat mengobati penyakit jantung, kanker, menghilangkan stres, dan meningkatkan gairah kehidupan percintaan Anda.

No comments:

Post a Comment