8 Trik Untuk Langsing

​Miliki tubuh ideal pastinya menjadi impian semua wanita. Diet ketat, olahraga rutin dan tidur tepat waktu, ternyata tak juga membuat Anda langsing.

Lantas, jangan terburu-buru ambil jalan pintas untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal, seperti melakukan sedot lemak. Berikut ini ada beberapa trik untuk dapatkan tubuh langsing dengan mudah.

Meditasi
Tak hanya baik bagi kesehatan jiwa, namun meditasi juga bagus bagi lingkar pinggang Anda. Saat dilanda stres, hormon dalam tubuh menjadi kacau. Hasilnya, terjadi kenaikan berat di daerah pinggang dan perut. Meditasi dianggap mampu menurunkan stres dan menormalkan hormon.

Awali dengan Buah
Makanan yang mengandung protein lebih lama dicerna tubuh, karena itu cobalah sarapan dengan buah, seperti pepaya, melon, atau semangka dibandingkan sarapan dengan nasi goreng plus telur. Setelah 25 menit dari makan buah, barulah Anda bisa makan makanan berserat, seperti nasi merah, roti, atau gandum.

Matikan TVCobalah untuk berkonsentrasi pada makanan yang sedang Anda makan. Menjauh dari TV atau mengobrol saat makan menjadi cara terjitu. Makan sambil nonton TV membuat Anda mengunyah lebih sedikit dan makan lebih banyak.

Warna BiruMenurut peneliti, warna biru memberikan efek psikologis terhadap pola makan. Selain itu, piring makan berwarna biru juga membantu seseorang makan lebih sedikit. Berbeda dengan warna merah, oranye dan kuning yang justru merangsang nafsu makan. Inilah sebabnya banyak restauran junk food berwarna merah.

Minum Anggur
Menurut penelitian Boston's Brigham and Woman Hospital, Amerika, perempuan yang rutin minum anggur merah cenderung memiliki bentuk tubuh yang terjaga dibanding yang tidak minum. Namun, berhati-hatilah. Minum anggur merah lebih dari dua gelas setiap hari justru meningkatkan risiko kanker payudara.

Hindari GulaGula banyak mengandung kalori. Cobalah untuk menggunakan gula stevia dari tumbuh-tumbuhan yang lebih manis dibanding gula biasa dan tak mengandung kalori dan karbo.

Tangan 'Sibuk'Sibukkan tangan Anda untuk melakukan kegiatan apapun. Misalnya dirumah, Anda bisa mencuci piring atau baju, berkebun dan sebagainya, yang penting tangan Anda sibuk dan tidak menjamah makanan.

Mengunyah Permen KaretBiasanya yang menyebabkan lingkar pinggang melebar bukanlah adanya rasa lapar. Namun, mulut yang ternyata ingin tetap menguyah. Atasi ini dengan permen karet. Pilihlah permen karet yang aman bagi kesehatan gigi.

No comments:

Post a Comment