6 Minuman Alkohol Khas Australia

Kalau di Jepang ada Sake, di Brasil ada Cachaca dan Caipirinha sedangan Irlandia ada Guinnes. Bagaimana dengan Australia? Ternyata negara ini juga punya beberapa minuman ikon beralkohol.

Berikut enam minuman beralkohol khas Australia versi CNNgo;

Illusion Shaker
Minuman ini sudah ada sejak tahun 1980 an dan merupakan pesona mixology bangsa Australia. Rasa minuman ini campuran manis dan asam seperti pada Vodka. Saat ini, Illusion Shaker semakin jarang ditemukan. Tapi di beberapa pub seperti The Avenue di Surfers Paradise, minuman ini masih disediakan.


Pale Ale Coopers

Merupakan bir Australia yang mengandung ragi 100 persen, sehingga kandungan alkoholnya tinggi. Meskipun hanya empat persen peminum yang memilih minuman lokal tersebut, Cooper sekarang menjadi perusahaan bir terbesar di Australia. 

Bundy'n'Coke

Warga Budaberg banyak minum minuman ini. Bundaberg Rum diciptakan pada tahun 1988 ketika sebuah pabrik gula di pusat Queensland, Cola Bundy'n' sangat populer diantara tentara Amerika selama Perang Dunia II. Kini Bundy'n' Coke tersedia dalam kemasan botol.

Passion Pop
Minuman ini umumnya memang dikonsumsi remaja karena tidak terlalu keras. Passion Pop terbuat dari campuran markisa asli, berry, lemon dan strawberry yang memang populer di kalangan anak laki-laki dan perempuan.

Penfolds Grange
Minuman yang terbuat dari anggur merah. Grange telah menjadi anggur kolektor sehingga harganya cukup tinggi. Pada tahun 2004 harganya mencapai rekor seharga 50.000 dolar AS untuk sebotol Grange keluaran tahun 1951. Sedangkan Penfolds Grange 2006 senilai 599 dolar AS.

Cask Wine
Cask Wine merupakan minuma beralkohol paling rendah kadarnya. Anda cukup merogoh kocek 10 dolar AS untuk empat liter Cask Wine. Dikemas dalam kotak kardus kecil.

No comments:

Post a Comment